Formula 1 - Ralf Schumacher Peringatkan Bottas Soal Umpatan Seusai Lomba

By Agung Kurniawan,Firzie A. Idris - Rabu, 20 Maret 2019 | 21:27 WIB
Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas rayakan kemenangan pada seri perdana F1 di Australia, pada Minggu (17/3/2019)
Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas rayakan kemenangan pada seri perdana F1 di Australia, pada Minggu (17/3/2019)

JUARA.net - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, menuai kontroversi seusai menjuarai balapan seri perdana Formula 1 2019 di Melbourne, Australia, Minggu (17/3/2019).

Valtteri Bottas menjuarai GP Australia dengan catatan waktu 20 detik lebih baik ketimbang rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang finish di posisi kedua.

Hasil ini merupakan kemenangan pertama Valtteri Bottas sejak akhir musim 2017. Ia tak menjuarai satu seri pun sepanjang musim lalu.

Kelegaan sang pembalap terlihat dalam komunikasinya dengan tim di radio setelah melintasi garis finish.

Hanya, Valtteri Bottas beberapa kali mengeluarkan perkataan tidak pantas, terutama yang berhubungan dengan balas dendam sang pembalap kepada seseorang terhadap kejadian musim lalu.

"Kepada yang bersangkutan, **** ***!" ujar Bottas setelah mobilnya masuk parc ferme di Melbourne.

Beberapa media mengatakan bahwa umpatan ini ditujukan ke salah satu sponsor pembalap asal Finlandia tersebut yang menarik diri dari membiayai sang pembalap musim ini.

Hanya, pernyataan eksplisit Bottas mendapat perhatian dari mantan pembalap F1, Ralf Schumacher, yang merupakan adik dari penunggang jet darat legendaris, Michael Schumacher.

Baca Juga : Potensi Bentrok Jadwal Piala Presiden, Persija Prioritaskan Piala AFC

Ralf Schumacher menilai bahwa kalimat dari mulut Bottas terlontar sebagai bentuk dari pelampiasan emosi atas kritikan yang selama ini datang menerpanya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X