Kendati Mendominasi Formula 1, Lewis Hamilton Ogah Nge-Voor Lawan di Lintasan

By Firzie A. Idris - Senin, 24 Juni 2019 | 19:06 WIB
Momen saat Lewis Hamilton (Mercedes) mengangkat helm bertulis Niki Lauda sesaat setelah sukses memenagi F1 GP Monako 2019, Minggu (26/5/2019).
TWITTER.COM/F1
Momen saat Lewis Hamilton (Mercedes) mengangkat helm bertulis Niki Lauda sesaat setelah sukses memenagi F1 GP Monako 2019, Minggu (26/5/2019).

JUARA.net - Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, berdiri sendirian di puncak klasemen sementara. Walau jauh di depan, Lewis Hamilton menolak untuk bermain-main dengan para pembalap lain pada tiap serinya.

Lewis Hamilton memenangi balapan keenam dari delapan seri awal Formula 1 2019 di GP Prancis akhir pekan lalu. Ia unggul 18 detik dari dari rekan setimnya, Valtteri Bottas yang finish peringkat kedua.

Setelah GP Prancis, pengemudi Mercedes tersebut membuka keunggulan 36 poin dari Bottas yang berada di peringkat kedua kejuaraan dunia Formula 1.

Sementara, pembalap berusia 34 tahun ini membuka jarak 76 poin dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang sempat dianggap pesaingnya menuju gelar juara dunia.

Baca Juga: Lewis Hamilton Soal Formula 1 Dianggap Membosankan: Jangan Salahkan Para Pengemudi!

Lewis Hamilton telah beberapa kali membuka suara soal dominasinya di Formula 1. Ia bahkan hadir dalam pertemuan di Paris beberapa waktu lalu yang membicarakan soal perubahan peraturan untuk musim 2021.

Ketika ditanya mengapa ia tak pernah nge-voor atau mengurangi kecepatan ketika memimpin di depan, Lewis Hamilton mengatakan bahwa itu bukan karakternya.

Juara dunia lima kali tersebut tak ingin pamer dan bermain-main dengan lawan seperti pesepak bola ketika tim mereka unggul.

"Saya bukan tipe orang yang suka melakukan itu. Saya pikir, di dunia sekarang ini, apapun yang Anda lakukan pasti salah," ujar Lewis Hamilton.

"Publik selalu akan punya opini tentang apa yang Anda lakukan. Saya hanya ingin menundukkan kepala dan bekerja keras."

Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X