Titel Milik Petinju Termahal Dunia Dicabut, Oscar De La Hoya Murka

By Firzie A. Idris - Jumat, 2 Agustus 2019 | 11:40 WIB
Petinju asal Meksiko, Canelo Alvarez.
USA TODAY
Petinju asal Meksiko, Canelo Alvarez.

JUARA.net - Oscar De La Hoya selaku Chairman dan CEO Golden Boy Promotions marah besar ke Federasi Tinju Internasional (IBF) setelah mereka mencabut titel middleweight petinju bintangnya, Saul 'Canelo' Alvarez.

Canelo Alvarez  (52-1-2, 35 KO) dijadwalkan melakoni duel untuk mempertahankan gelarnya, yang ia menangkan pada Mei 2019 setelah berjaya pada pertarungan 12 ronde kontra Daniel Jacobs.

Canelo Alvarez, sang pemegang titel unifikasi middleweight, seharusnya mempertahankan gelar dari tantangan Sergiy Derevyanchenko.

Akan tetapi, negosiasi dengan petarung asal Ukraina itu gagal pada pertengahan pekan ini dan Derevyanchenko didaulat tampil kontra Gennady Golovkin untuk titel yang kini dianggap kosong itu.

IBF telah beberapa kali mengizinkan penundaan pertarungan ini dan kubu Derevyanchenko bahkan mengatakan kepada IBF bahwa mereka sebenarnya tak ingin gelar Canelo Alvarez dicabut.

Namun, laporan ESPN mengatakan kalau kedua pihak terpaut jauh soal remunerasi pertandingan.

Baca Juga: Thailand Open 2019 - Dua Wakil Tuan Rumah Sukses Singkirkan Unggulan

Layanan streaming berlangganan DAZN, yang memegang kontrak eksklusif pertarungan Canelo Alvarez, dikabarkan telah memberi lampu hijau agar pria asal Meksiko itu bertarung melawan Derevyanchenko pada 14 September 2019 di Las Vegas, yang bertepatan dengan akhir pekan perayaan Hari Kemerdekaan Meksiko.

Syaratnya adalah Alvarez mendapat pengurangan lima juta dolar dari 35 juta dolar garansi yang bakal ia dapatkan dari pertarungan berikutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN, Boxing Scene


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X