MotoGP San Marino 2019 - Rahasia Perbaikan Nasib Maverick Vinales dengan Yamaha

By Firzie A. Idris - Minggu, 15 September 2019 | 13:38 WIB
Aksi rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, di MotoGP San Marino 2019.
MOTOGP
Aksi rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, di MotoGP San Marino 2019.

JUARA.net - Maverick Vinales mengambil pole position pada sesi Kualifikasi MotoGP San Marino 2019. Rider Yamaha tersebut mengaku mengalami perbaikan performa setelah membenahi cara membalapnya.

Pole position di MotoGP San Marino 2019 adalah yang kedua bagi sang rider di Kejuaraan Dunia MotoGP 2019 setelah di Qatar pada seri pertama musim.

Catatan ini melebihi jumlah pole position yang ia dapatkan musim lalu (1).

Terlebih, pole position di Sirkuit Misano ini adalah yang ke-19 sepanjang kariernya dan yang kedelapan di kelas premier Grand Prix.

Maverick Vinales mengatakan bahwa ia mengubah gaya membalapnya demi mengakomodasi kekuatan motor Yamaha M1.

"Kami bekerja keras untuk mengubah gaya membalap saya. Pada akhirnya, gaya natural saya membuat saya tak bisa membalap cepat," tuturnya seperti dikutip JUARA.net dari Marca.

Baca Juga: Neymar Comeback Bagi PSG, Ultras Paris: Jual Saja ke Area Prostitusi!

"Saya tak punya grip di motor ini jadi saya mengubah gaya membalap sedikit, untuk mendapatkan traksi lebih banyak dan hal ini sangat membantu di semua aspek."

Rider asal Spanyol itu juga mengatakan bahwa Yamaha tak banyak mengubah setting dan komponen di motor M1 milik Vinales dari seri sebelumnya di MotoGP Inggris 2019 ketika ia start dari posisi keenam dan berhasil finish peringkat ketiga.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X