Jadi Tersangka KPK, Imam Nahrawi Bakal Mengikuti Semua Proses Hukum

By Imadudin Adam - Kamis, 19 September 2019 | 07:53 WIB
Menpora Imam Nahrawi saat tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Selasa (6/8/2019).
MUHAMMAD HUSEIN SANUSI/TRIBUNNEWS
Menpora Imam Nahrawi saat tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Selasa (6/8/2019).

JUARA.NET - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi dana hibah ke KONI pada Rabu, (18/9/2019).

Menanggapi hal tersebut, Imam Nahrawi langsung memberikan komentar jika dirinya akan menaati proses hukum yang berlaku.

Imam juga mengatakan bahwa apa yang disangkakan kepada dirinya harus dibuktikan di pengadilan.

Baca Juga: BOOM Esports Kembali Juarai ESL Indonesia Championship Season 2

"Saya mendengar apa yang sudah disampaikan pimpinan KPK. Tentu saya sebagai warga negara Indonesia akan patuh dan mengikuti proses hukum yang ada. Kita juga junjung tinggi asas praduga tak bersalah," ucapnya kepada media.

"Saya juga tentu harus menyampaikan materi yang tadi sudah dibicarakan oleh KPK dalam proses hukum selanjutnya," lanjutnya.

Ditetapkan Sebagai Tersangka Oleh KPK

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, mengatakan kalau keduanya ditetapkan sebagai tersangka sebagai lanjutan kasus penyaluran bantuan pemerintah kepada KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) tahun anggaran 2018.

"Dalam kegiatan tangkap tangan tersebut, KPK mengamankan uang tunai di kantor KONI sebesar 7,4 miliar rupiah dan menetapkan 5 orang sebagai tersangka. Sebanyak 2 tersangka telah diputus bersalah oleh Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, 3 masih menjalani proses persidangan.

"Dana hibah dari Kemenpora ke KONI sebesar 17,9 miliar. Diduga KONI pada tahap awal mengajukan proposal ke Kemenpora untuk mendapatkan dana hibah tersebut.


Editor : Imadudin Adam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.