Sering Alami Kendala Teknis, Vinales Bimbang Bertahan di Yamaha

By Agung Kurniawan - Rabu, 9 Oktober 2019 | 20:01 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019)
DOK. YAMAHA MOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019)

JUARA.net - Pembalap Monster Energy Yamaha yakni Maverick Vinales memberikan sinyal bahwa dia akan meninggalkan timnya.

Maverick Vinales belum mampu menunjukkan konsistensinya pada MotoGP 2019 saat melaju dengan motor Yamaha YZR-M1.

Kendati demikian, rider berjulukan Top Gun itu mampu membukukan enam podium dengan sekali kemenangan yang dia raih tatkala mengaspal di Sirkuit Assen, Belanda.

Kesulitan teknis ditengarai menjadi penyebab menurunnya performa rider yang mengawali kariernya di kelas utama bareng tim Suzuki Ecstar tersebut.

Nama Vinales bahkan tenggelam di balik bayang-bayang juniornya di tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang baru menjalani musim perdananya di kelas para raja.

Quartararo pun digadang-gadang menjadi pendamping Valentino Rossi di tim utama jika pembalap gaek tersebut tidak mengumumkan pensiun.

Situasi tersebut tak ayal membuat posisi Vinales di Yamaha semakin terjepit.

Baca Juga: NBA Terseret Konflik China-Hong Kong, Potensi Kehilangan Jutaan Dolar

"Kini, saya dan Fabio mulai membuat perbedaan. Namun saya tidak tahu apakah masa depan saya memang di sini," ujar Vinales seperti dikutip JUARA.net dari Corsedimoto.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Corsedimoto

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X