Jadwal MotoGP Australia 2019 - Ambisi Honda Amankan Triple Crown

By Agung Kurniawan - Rabu, 23 Oktober 2019 | 12:36 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada MotoGP Jepang 2019, Minggu (20/10/2019)
twitter.com/box_repsol
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada MotoGP Jepang 2019, Minggu (20/10/2019)

JUARA.net - Hanya lima hari setelah menggelar balapan di Jepang, para pembalap papan atas akan kembali bersaing meraih satu tempat terbaik pada seri MotoGP Australia 2019 akhir pekan ini.

Rangkaian sesi seri balap ke-17 MotoGP 2019 tersebut akan digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia mulai 25-27 Oktober.

Sirkuit Phillip Island yang mempunyai panjang 4,4 kilometer tersebut merupakan lintasan dengan karakter cepat dan flowing alias mengalir di mana moor-motor bermesin inline-4 akan sangat diuntungkan.

Pabrikan seperti Yamaha dan Suzuki yang mempunyai konfigurasi mesin tersebut tentunya tak sabar untuk meraih hasil maksimal di sirkuit ini.

Namun demikian, Repsol Honda dengan pembalapnya, Marc Marquez tentunya tak ingin melewatkan kesempatan untuk meraih kemenangan pada balapan kali ini.

Terlebih lagi, tim berlogo sayap tunggal tersebut masih mengincar satu mahkota yang masih tersisa yakni gelar juara kategori tim untuk menggenapi dua gelar sebelumnya dengan label Triple Crown.

Saat ini, Repsol Honda masih tertinggal dua poin dari Ducati yang masih perkasa menduduki puncak klasemen tim MotoGP 2019 dengan meraih total 400 poin.

Baca Juga: Mode Paling Ditunggu di PUBGM Bakal Meluncur

Perjuangan Repsol Honda dalam meraih gelar tersebut semakin berat tatkala Jorge Lorenzo belum juga mampu untuk memperbaiki posisinya hingga berakhirnya seri ke-16 lalu.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X