Gara-gara Virus Corona German Open 2020 Batal, Bagaimana Nasib All England?

By Agung Kurniawan - Kamis, 27 Februari 2020 | 11:55 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

JUARA.NET - Gelaran turnamen bulu tangkis German Open 2020 telah resmi dibatalkan menyusul merebaknya wabah virus corona.

Asosiasi Bulu Tangkis Jerman telah mengonfirmasi bahwa turnamen German Open 2020 yang sedianya digelar pada 3-8 Maret resmi dibatalkan.

Pembatalan tersebut meyusul rekomendasi dari otoritas kesehatan kota Mulheim an der Ruhr, tempat berlangsungnya turnamen itu dalam sebuah rilis resmi pada Rabu (26/2/2020).

"Berdasarkan pertimbangan dan saran dari Departemen Kesehatan Masyarakat Mulheim, kami (pemerintah kota Mulheim) membatalkan turnamen tersebut," tulis pernyataan itu.

Baca Juga: Senyum Valentino Rossi Hiasi Krisis yang Tengah Mendera Honda

Hingga saat ini, Direktur Olahraga dan Kesehatan Mulheim, Marc Buchholz, tengah mempertimbangkan untuk melakukan penjadwalan ulang turnamen itu.

"Setelah saran dari pihak medis dan proses keputusan bersama, kami membatalkan turnamen pada waktu yang dijadwalkan," kata Marc Buchholz, menjelaskan keputusan yang sulit ini.

"Berdasarkan situasi saat ini, kantor kesehatan Mülheim merekomendasikan agar turnamen tersebut dibatalkan dan ditunda di kemudian hari. Kami mengikuti rekomendasi itu," ucap Buchholz.

German Open 2020 sendiri masuk dalam salah satu turnamen pengumpulan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Badminton Europe

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X