Liga 1 2020 Libur, Persija Jakarta Ambil Sikap Soal Gaji Pemainnya

By Agung Kurniawan - Rabu, 8 April 2020 | 16:00 WIB
Osvaldo Haay sedang melakukan penguasaan bola serta dibayang-bayangi oleh I Putu Gede Juni Antara, ketika laga Bhayangkara FC malawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Osvaldo Haay sedang melakukan penguasaan bola serta dibayang-bayangi oleh I Putu Gede Juni Antara, ketika laga Bhayangkara FC malawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020)

JUARA.net - Manajemen Persija Jakarta akhirnya membuat langkah terkait besaran gaji para pemainnya selama kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan untuk sementara.

Induk sepak bola tanah air, PSSI, telah membuat keputusan untuk menghentikan sementara roda kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2020 hingga 29 Mei mendatang.

Langkah penting itu dilakukan untuk mengurangi risiko penyebaran wabah virus corona yang sedang merajalela di Indonesia.

Salah satu kendala yang dialami klub atas penghentian kompetisi untuk sementara waktu ini adalah terkait pembayaran gaji para pemain.

Baca Juga: Tak Hanya Piawai Menggocek Bola, Toni Kroos Juga Piawai Menggebuk Bola

Dalam surat keputusan (SK) PSSI dengan nomor 48/SKEP/III/2020 dalam salah satu poinnya mengatur pihak klub diperbolehkan membayar gaji pemain maksimal sebesar 25 persen.

Persija Jakarta yang merupakan menjadi salah satu kontestan Liga 1 2020 telah mengambil langkah soal gaji pemain berdasarkan keputusan PSSI tersebut.

Melalui Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyatakan bahwa pihaknya mengambil langkah ini guna menjaga kondisi finansial klub agar tetap stabil.

Keputusan itu diambil dengan alasan selama kompetisi ditangguhkan, klub tidak mempunyai pemasukan tetap, jadi para pemain diharapkan agar memakluminya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com, Persija.co.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X