Pesan Valentino Rossi untuk Johann Zarco yang Katanya Ugal-ugalan

By Fiqri Al Awe - Rabu, 19 Agustus 2020 | 15:15 WIB
Pembalap Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi
MotoGP
Pembalap Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi

JUARA.NET - Nampaknya masih cukup sulit untuk legenda hidup, Valentino Rossi merelakan apa yang telah diperbuat Johann Zarco pada MotoGP Austria 2020 (16/8/2020).

Zarco yang sebenarnya tengah dalam performa apik menyusul podium pertamanya di seri Brno, nampaknya harus melewati minggu-minggu ini dengan perasaan tidak tenang.

Manuvernya di tikungan ke dua MotoGP Austria 2020 kemarin, rupanya terus menjadi headline setelah menyebabkan kecelakaan yang mengerikan.

Sebenarnya buntut panjang Rossi sangat beralasan mengingat dirinya bisa saja menjadi korban yang paling parah karena insiden tersebut.

Meski secara terbuka Rossi dan Zarco sudah melakukan pembicaraan empat mata, namun nyatanya The Doctors masih terus membahas kecelakaan ini.

Baca Juga: Insiden Mengerikan di MotoGP Austria 2020, Rossi Salahkan Zarco

Dan yang terbaru Rossi mencoba kembali menjelaskan hal yang membuat Zarco memang melakukan kesalahan di balik kecelakaan MotoGP Austria 2020 itu.

"Zarco tentu tidak sengaja dalam membuat kecelakaan ini, tapi dia melakukan kesalahan penilaian yang serius, yang sebenarnya tidak boleh dilakukan oleh pembalap MotoGP," ungkap Rossi dilansir Juara.net dari Tuttomotoriweb.

"Apalagi dalam kecepatan 310 kilometer per jam. Bergerak dengan cepat ke kanan dan mengerem tepat di depan Franco, dan Zarco tidak memberi kesempatan untuk melambat maka kecelakaan tak terelakkan," imbuhnya.

Sebenarnya tidak hanya mengkritisi manuver Zarco saja, tentu terselip sebuah pesan yang mendalam dalam pernyataan terbaru yang dibuat Rossi.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tuttomotoriweb.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X