Hasil Moto2 Emilia Romagna 2020 - Pembalap Indonesia Naik Empat Tempat

By Fiqri Al Awe - Minggu, 20 September 2020 | 19:22 WIB
Pembalap Indonesia yang berkiprah di Moto2, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang.
Global Honda
Pembalap Indonesia yang berkiprah di Moto2, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang.

JUARA.NET - Pada seri Moto2 Emilia Romagna 2020, pembalap Indonesia, Andi Gilang, mampu menyelesaikan sesi balapan, Minggu (20/9/2020), pada posisi ke-24 atau meningkat empat tempat dari posisi startnya.

Pembalap Indonesia, Andi Gilang, sebenarnya sempat tampil menjanjikan setelah mencatat waktu tercepat ke-20 pada latihan bebas pertama MotoGP Emilia Romagna 2020, Jumat (18/9/2020).

Sayang, kecelakaan pada latihan bebas ketiga membuyarkan pace terbaik yang tengah diperoleh Andi Gilang, yang akhirnya membuat dia harus memulai balapan kali ini dari tempat ke-28.

Meski harus memulai balapan dari row paling buncit, Andi Gilang masih berhasil membuktikan eksistensinya di kelas Moto2.

Pada akhirnya pembalap Indonesia kelahiran Bulukumba ini mampu menjadi pembalap ke-24 yang menyentuh garis finis.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto2 Emilia Romagna 2020 - Pembalap Indonesia Kurang Beruntung, Adik Rossi Melenggang Manja

Jalannya Balapan

Sesaat setelah balapan dimulai, nakhoda pembalap tercepat langsung diakuisisi oleh Xavi Vierge dari tangan Luca Marini.

Aksi saling salip antara Vierge melawan Marini tentu tak bisa dihindarkan setelahnya.

Pada akhirnya tiga rider terdepan pada lima putaran pertama balapan Moto2 Emilia Romagna 2020 berturut-turut adalah Luca Marini, Xavi Vierge, dan Enea Bastianini.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X