Bukan Cuma 20, Israel Adesanya Sebenarnya Sudah 100 Kali Menang

By Dwi Widijatmiko - Senin, 28 September 2020 | 10:30 WIB
Israel Adesanya, mempertahankan sabuk juara kelas menengah setelah mengalahkan Paulo Costa via TKO di ronde kedua dalam UFC 253, Minggu (27/9/2020) WIB.
TWITTER
Israel Adesanya, mempertahankan sabuk juara kelas menengah setelah mengalahkan Paulo Costa via TKO di ronde kedua dalam UFC 253, Minggu (27/9/2020) WIB.

JUARA.NET - Juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya, mempertebal rekor kemenangannya tanpa pernah kalah setelah menaklukkan Paulo Costa di UFC 253.

Diprediksi bakal menjalani duel ketat melawan Paulo Costa di UFC 253, Minggu (27/9/2020) WIB di Fight Island, ternyata Israel Adesanya malah seperti hanya memberikan coaching clinic kepada sang lawan.

Israel Adesanya mendominasi Paulo Costa sampai akhirnya meraih kemenangan TKO di ronde kedua untuk mempertahankan sabuk juara kelas menengah UFC.

Rekor Adesanya pun bertambah tebal menjadi 20-0 alias 20 kali menang tanpa sekali pun mengalami kekalahan.

Baca Juga: Hasil UFC 253 - Terlalu Lincah, Israel Adesanya Hajar Habis Paulo Costa

Akan tetapi, seperti dikutip Juara.net dari ESPN MMA, rekor kemenangan Adesanya sebetulnya lebih tebal dari sekadar 20 kali.

Angka 20 itu hanya rentetan kemenangan yang didapatkan Adesanya di arena MMA.

Petarung berdarah Nigeria yang kini menetap di Selandia Baru ini juga punya karier bertarung di arena kickboxing dan tinju.

Adesanya masih aktif bertarung di kickboxing sampai tahun 2017, setahun sebelum dirinya direkrut oleh UFC.

Rekor Adesanya di kickboxing lebih gila daripada kariernya di MMA.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : ESPN

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X