TOPIK TERPOPULER
    Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok pukulan dari sang lawan, Kim Gi Jung/Ko Sung Hyun (Korea Selatan), pada laga final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016.
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok pukulan dari sang lawan, Kim Gi Jung/Ko Sung Hyun (Korea Selatan), pada laga final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016.

Fajar/Rian Waspadai Kepercayaan Diri Pasangan Juara Dunia 2018

JUARA.NET - Li Junhui/Liu Yuchen (China) bakal jadi lawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) pada babak perempat final ganda putra Japan Open 2018.

Berdasarkan pencapaian yang telah diraih, Li/Liu jelas bukan lawan yang mudah bagi Fajar/Rian.

Baca juga: Menpora: Persiapan Asian Para Games Berlangsung Baik

Selain karena sudah memenangi 3 dari 5 pertemuan dengan Fajar/Rian, pasangan ganda putra nomor 2 dunia itu juga telah memenangi Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China.

Menurut Fajar/Rian, kualitas Li/Liu sebetulnya setara dengan Lee Yang/Lee Jhe-Huei, pasangan Taiwan yang mereka kalahkan pada babak kedua.

Namun, Li/Liu dinilai punya kondisi mental yang lebih baik, mengingat status mereka sebagai juara dunia 2018.

"Tipe main Li/Liu dan Lee/Lee kurang lebih sama, mereka kuat. Akan tetapi, Li/Liu lebih percaya diri karena mereka sudah meraih gelar juara dunia," ucap Fajar yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Fajar/Rian punya modal positif jelang pertandingan melawan Li/Liu, yaitu kemenangan saat Asian Games 2018.

Pada pesta olahraga terbesar Asia yang baru selesai awal September lalu itu, Fajar/Rian mampu mengalahkan Li/Liu dengan skor 21-14, 19-21, 21-13.

Baca juga: Japan Open 2018 - 4 Finalis Asian Games 2018 Gagal Merekah di Negeri Sakura

"Maunya sih menang, karena pada pertemuan terakhir kami bisa menang. Kemenangan kemarin (pada Asian Games 2018) tentunya menjadi modal buat kami," tutur dia melanjutkan.

Li/Liu lolos ke perempat final Japan Open 2018 setelah dinyatakan menang walkover atas pasangan senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra memutuskan mundur pada babak kedua Japan Open 2018 lantaran Ahsan dikabarkan mengalami cedera pinggang.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Berikut klasemen lengkap UEFA Nations League. . #uefanationsleague

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada 

TOPIK :

Komentar