Gresyia Polii/Apriyani Rahayu Pastikan Tempat di Perempat Final Japan Open 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 13 September 2018 | 17:00 WIB
Pasangan ganda putri nasional Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat bertanding melawan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) pada laga semifinal Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Sabtu (4/8/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri nasional Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat bertanding melawan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) pada laga semifinal Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Sabtu (4/8/2018).

 Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus melalui jalan terjal untuk dapat menembus babak perempat final Japan Open 2018.

Setelah mendapatkan bye dan lolos langsung ke babak kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghadapi wakil tuan rumah Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (13/9/2018), itu pun berlangsung sengit. Tiga gim diperlukan untuk menentukan pasangan mana yang berhak memegang tiket perempat final.

Greysia/Apriyani yang sempat takluk pada gim pertama, memastikan langkah ke babak berikutnya usai mengalahkan Sakuramoto/Takahata dengan skor 14-12, 21-16, 21-10.

Kemenangan ini sekaligus membuka catatan bagus bagi Greysia/Apriyani dalam pertemuan pertama mereka dengan Sakuramoto/Takahata. 

Greysia/Apriyani membuka pertandingan dengan baik. Setelah merebut poin pertama, wakil Indonesia mampu unggul 11-6 pada interval pertama.

Memimpin dengan margin skor yang besar tidak membuat langkah Greysia/Apriyani menjadi mudah. Sakuramoto/Takahata yang sebelumnya sempat mengancam dapat berbalik unggul.

Tujuh poin beruntun membawa Sakuramoto/Takahata memimpin saat kedudukan 11-13. Enam poin beruntun setelahnya semakin menegaskan keunggulan poin mereka atas Greysia/Apriyani.

Greysia/Apriyani yang seakan tidak berkutik harus tumbang pada gim pertama dengan skor 14-21. Tetapi pasangan Indonesia dapat bangkit setelahnya.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X