TOPIK TERPOPULER
LeBron James (jersey kuning) saat memperkuat LA Lakers menghadapi Cleveland Cavaliers dalam laga lanjutan NBA 2018/19 yang berlangsung Rabu (21/11/2018) waktu Amerika Serikat.
TWITTER.COM/LAKERS
LeBron James (jersey kuning) saat memperkuat LA Lakers menghadapi Cleveland Cavaliers dalam laga lanjutan NBA 2018/19 yang berlangsung Rabu (21/11/2018) waktu Amerika Serikat.

LeBron James Tetap Diperlakukan Bak Pahlawan di Markas Mantan Klubnya

JUARA.NET - LeBron James baru saja melakoni laga emosional saat menghadapi Cleveland Cavaliers pada lanjutan NBA 2018/19, Rabu (21/11/2018) waktu Amerika Serikat atau Kamis (22/11/2018) WIB.

 

Sebelas tahun memperkuat Cleveland Cavaliers, membuat LeBron James memiliki ikatan emosional dengan tim yang bermarkas di Quicken Loans Arena itu.

Meski kali ini datang sebagai lawan dengan seragam LA Lakers, James ternyata tetap mendapat disambut bagai raja oleh publik Cleveland.

Bahkan tuan rumah juga menyiapkan video tribut untuk LeBron James yang diputar di giant screen saat laga memasuki time out kuarter pertama.

Sambutan ini jauh berbeda dibandingkan saat James datang ke markas Cavaliers saat berseragam Miami Heat pada NBA 2010/11 lalu.

Pada saat itu, pemain 33 tahun ini mendapatkan cemoohan dan dianggap pengkhianat yang tega meninggalkan tim demi meraih kesuksesan pribadi. 

LeBron James pun merasakan perbedaan sambutan yang diberikan publik Cleveland itu sejak mendarat satu hari sebelum perandingan berlangsung.

Pemain yang berandil besar dalam keberhasilan Cleveland Cavaliers menjuarai NBA 2016 ini pun menghargai sambutan pendukung tuan rumah meski dirinya datang sebagai lawan.

"Saya menghargai mereka, sama besarnya dengan yang mereka tunjukkan kepada saya," kata James dikutip BolaSport.com dari laman NBA.

"Saya bersyukur atas momen yang terjadi di sini. Saya hanya mencoba untuk menjadi pemain basket, role model, dan pemimpin terbaik baik di dalam atau luar lapangan untuk organisasi ini," ucapnya melanjutkan.

LeBron James sendiri tampil apik saat menghadapi Cavaliers pada malam itu dengan mencatatkan 32 poin, 14 assists, dan 7 rebounds.

Pertandingan sendiri dimenangkan oleh LA Lakers yang berhasil menundukkan Cleveland Cavaliers dengan skor akhir 109-105.

Hasil ini membuat Cavaliers makin terbenam di dasar klasemen wilayah timur NBA 2018/19 dengan rekor tanding 2 menang-14 kalah.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar