Moto2 Catalunya 2019 - Adik Marc Marquez Sabet Hat-trick Kemenangan

By Andreas Joevi - Minggu, 16 Juni 2019 | 18:50 WIB
Rider Moto2, Alex Marquez, berdiri di podium pertama usai memenangi Moto2 Catalunya, Minggu (16/6/2019).
FOXSPORTS
Rider Moto2, Alex Marquez, berdiri di podium pertama usai memenangi Moto2 Catalunya, Minggu (16/6/2019).

JUARA.net - Alex Marquez mencatatkan kemenangan ketiga beruntun di kelas Moto2 musim ini dengan meraih kemenangan di Moto2 Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019).

Podium pertama di Catalunya membawa Alex Marquez ini ke puncak klasemen sementara Moto2 dengan pemimpin klasemen sebelumnya, Lorenzo Baldasarri terjatuh pada awal-awal balapan.

Adik kandung juara dunia bertahan MotoGP, Marc Marquez, itu, finis paling depan setelah menyelesaikan balapan dalam tempo 38 menit 25,678 detik.

Thomas Luthi finish posisi kedua disusul oleh Jorge Navarro.

Baca Juga: Kualifikasi MotoGP Catalunya 2019 - Jorge Lorenzo Tuai Hasil Manis

Kemenangan di Catalunya adalah yang ketiga beruntun bagi sang rider Marc VDS itu setelah di Moto2 Prancis dan Moto2 Italia.

"Saya sangat-sangat senang, terutama depan para fans yang luar biasa. Balapan ini sangat-sangat sulit, saya tak berada dalam kondisi 100 persen," tutur Marquez yang memulai balapan dari posisi keenam, seperti dikutip JUARA.net dari Fox Sports.

Adik Valentino Rossi, Luca Marini, menyelesaikan balapan di posisi keenam dan mengambil 10 poin.

Alex Marquez kini memimpin kejuaraan dunia Moto2 dengan tujuh poin di atas Luthi. Sementara, nol poin membuat Baldassari terpaksa merosot ke peringkat keempat.

Balapan Moto2 berikutnya adalah di Assen, Belanda, pada 30 Juni.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X