Berita MotoGP - Punya Senjata Baru, Dovioso dan Petrucci Siap Bertempur di Assen

By Firzie A. Idris - Rabu, 19 Juni 2019 | 21:24 WIB
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) mendapat kesialan saat tampil pada sesi balapan MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019)
twitter.com/DucatiMotor
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) mendapat kesialan saat tampil pada sesi balapan MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019)

JUARA.net - Tim pabrikan Ducati menyelesaikan tes resmi MotoGP di Barcelona pada Senin (17/6/2019). Dari uji coba ini, mereka mempunyai senjata baru yang siap dipakai di seri MotoGP berikutnya, di Assen, Belanda.

Kedua rider Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, menguji coba frame baru yang dilengkapi dengan carbon insert anyar. Sky Sports mengatakan kalau fungsi insert ini adalah untuk membantu motor saat memasuki tikungan.

Dovi dan Petrucci juga mencoba profil aerodinamis dan elektronik baru yang akan mereka pakai di Assen pada akhir bulan ini.

Kendati hanya menyelesaikan tes dengan perolehan waktu di papan tengah (Petrucci mencatatkan waktu ke-11 tercepat sementara Dovizioso ke-12) tim Ducati puas karena mendapat data baru mengenai kinerja Desmosedici GP19.

Baca Juga: Berita MotoGP - Andrea Dovizioso: Apa yang Bisa Kami Lakukan?

"Kami fokus ke frame dan set up. Saya senang karena merasakan perbedaan dengan kinerja motor, saya merasa lebih baik," ujar Dovizioso seperti dikutip JUARA.net dari Tuttomotoriweb.

Runner up Kejuaraan Dunia MotoGP dalam dua tahun terakhir tersebut mengatakan bahwa upgrade tersebut sangat terasa ketika motor masuk tikungan.

Ia pun berharap bahwa komponen dan set up baru tersebut bisa membantunya melupakan hasil negatif di MotoGP Catalunya 2019 ketika ia untuk pertama kalinya musim ini gagal menyelesaikan balapan setelah ditabrak Jorge Lorenzo.

"Upgrade chassis ini sangat membantu di tikungan. Balapan kemarin tidak berjalan sesuai rencana kami tetapi penting bagi tim untuk tetap bekerja keras dan mencari ruang untuk berkembang dan terus kompetitif," ujarnya.

"Kami akan menggunakan upgrade ini di Assen untuk membalap lebih baik," lanjutnya.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tuttomotoriweb.it

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X