MotoGP Inggris 2019 - Alex Rins Soroti Cuaca dan Aspal Silverstone

By Agung Kurniawan - Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:10 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins saat turun pada sesi latihan bebas 1 MotoGP Republik Ceska 2019, Jumat (2/8/2019)
twitter.com/suzukimotogp
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins saat turun pada sesi latihan bebas 1 MotoGP Republik Ceska 2019, Jumat (2/8/2019)

JUARA.net - Kondisi permukaan lintasan Sirkuit Silverstone yang telah diaspal ulang mendapat sorotan dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Seri MotoGP Inggris 2019 yang akan digelar pada akhir pekan ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi para rider di kelas utama tak terkecuali Alex Rins.

Sebelumnya, pihak penyelenggara MotoGP Inggris tampaknya tidak mau mengulangi kesalahan yang mereka lakukan pada musim lalu.

Pada tahun 2018 kemarin, balapan MotoGP Inggris terpaksa dibatalkan karena kondisi sirkuit Silverstone yang tergenang air tidak memungkinkan bagi para rider untuk memacu motornya.

Sistem drainase yang buruk dianggap menjadi penyebab tergenangnya air di sirkuit kebanggaan Inggris tersebut.

Sesudah mengalami pengaspalan ulang, Silverstone telah dijajal untuk menggelar F1 GP Inggris pada pertengahan bulan Juli lalu.

Walaupun para driver F1 mengaku perbaikan yang dilakukan oleh Tarmac tersebut cukup signifikan, beberapa juga mengeluhkan masih adanya kekurangan di beberapa sektor.

Salah satu sektor yang dikeluhkan oleh para pembalap F1 adalah tikungan 6 atau tikungan Brooklands, dimana masih terdapat banyak gelombang yang cukup mengganggu.

Baca Juga: Berita Liga Inggris - Liverpool Vs Arsenal, Mampukah The Gunners Stop Trio Firmansah?


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Suzuki-racing.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X