Klasemen Sementara MotoGP 2019 - Kans Marc Marquez Perlebar Jarak

By Agung Kurniawan - Sabtu, 14 September 2019 | 16:11 WIB
Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Marc Marquez (Repsol Honda) bersalaman setelah menyelesaikan balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).
MOTOGP.COM
Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Marc Marquez (Repsol Honda) bersalaman setelah menyelesaikan balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

JUARA.net - Jelang bergulirnya seri balapan MotoGP San Marino 2019, pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez masih menduduki puncak klasemen sementara.

Kendati gagal menjadi juara pada seri balapan terakhir yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris lalu, Marc Marquez justru semakin dekat dengan gelar juara musim 2019.

Pasalnya, pembalap berjulukan The Baby Alien itu berhasil memanfaatkan hasil minor yang diraih pembalap Ducati yakni Andrea Dovizioso yang mengalami crash.

Dengan insiden tersebut, Marc Marquez kini unggul dengan jarak yang lumayan jauh yakni dengan 78 poin dari Andrea Dovizioso yang masih tertahan di peringkat kedua.

Kemenangan Alex Rins di Silverstone menjadi kemenangan keduanya pada musim ini, setelah torehan serupa juga dia raih di Sirkuit Americas beberapa waktu lalu.

Pembalap nomor 42 tersebut berhak mendapatkan tambahan 25 poin untuk membawanya naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 149 poin.

Alex Rins berhasil menggusur posisi pembalap Mission Winnow Ducati yakni Danilo Petrucci dengan keunggulan cukup tipis, empat poin.

Baca Juga: Sang Ayah Beberkan Syarat untuk Khabib Nurmagomedov Jika Ingin Pensiun

Sementara itu, persaingan ketat ditunjukkan antara dua pembalap Monster Energy Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi untuk merebut tempat terakhir di posisi lima besar klasemen sementara.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : MotoGP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X