Khabib Nurmagomedov Dinilai Tak Bertarung demi Olahraga

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 22 Oktober 2018 | 20:07 WIB
Khabib Nurmagomedov dari Rusia memperlihatkan sabuk juara di Makhachkala, Rusia, pada 8 Oktober , 2018 setelah mengalahkan Conor McGregor asal Irlandia di UFC 229.
VASILY MAXIMOV/AFP
Khabib Nurmagomedov dari Rusia memperlihatkan sabuk juara di Makhachkala, Rusia, pada 8 Oktober , 2018 setelah mengalahkan Conor McGregor asal Irlandia di UFC 229.

 Laga UFC 229 yang berlangsung ricuh pada Minggu (7/10/2018) WIB lalu membuat mantan petarung MMA, Enson Inoue memberikan analisisnya.

Enson Inoue yang merupakan pensiunan MMA mengikuti jalannya laga UFC 229 antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor.

Dalam pertandingan UFC 229 yang berakhir ricuh tersebut, Enson Inoue menganalisis adanya hal lain di dalam pikiran Khabib Nurmagomedov ketika melawan Conor McGregor.

Hal tersebut dia yakini karena Nurmagomedov memiliki pandangan berbeda tentang McGregor yang sudah meluncurkan ucapan-ucapan berbau provokasi di sesi konferensi pers (20/9/2018).

"Seseorang seperti Khabib tidak bertarung demi olahraga," kata Inoue yang dikutip BolaSport.com dari MMA Junkie.

"Dia lebih dari seorang pelaku seni bela diri, jadi saya pikir dia mendapat banyak emosi yang sedikit lebih dalam," ujar Inoue menambahkan.

Lebih lanjut, Inoue pun memberi perhatian soal bumbu-bumbu pertandingan berbau penghinaan yang sudah terjadi sebelum laga UFC 229 itu.

Kala itu, Nurmagomedov tak membalas penghinaan yang dilontarkan McGregor, tetapi Nurmagomedov membalasnya dengan kemenangan di atas oktagon.

"Beberapa orang bisa sangat diam dan kemudian akan berteriak karena emosi itu sulit dikontrol saat itu," tutur Inoue.



Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X